SDN KEDUNGBENDA 01: Tentang Verval PD

Social Icons

twitterfacebookgoogle plus rss feedemail

Sabtu, Juli 05, 2014

Tentang Verval PD

Petunjuk verval NISN baru :
by : Tommy jogja
TUJUAN DARI VERVALPD INI JUGA BERSIH BERSIH NAMA DI http://nisn.data.kemdikbud.go.id/ YANG SAMA NISN NYA DENGAN DAPODIK, NAMA DAN TGL LAHIR DAN JENIS KELAMIN DAN JUGA TEMPAT LAHIRNYA HARUS DISESUAIKAN DENGAN DAPODIK.
ada edit nisn, artinya nisn bisa di edit semau nya siswa tersebut, karna ada siswa yang tidak mau mengakui nisn yang diberikan pusat, katanya nisn yang ada dulu sudah dipake di ijazah lah, di BOS, di rapot dan lain2.
tapi tidak serta merta akan mengubah, yang pertama harus melampirkan bukti (scan raport kalo memang itu sudah dipake di rapot) atau scan dokumen yang lain yang terkait dengan program yang menggunakan nisn tersebut.
konfirmasi artinya kita meyakini bahwa data yang di matchkan sudah benar dan akan mengupdate data di http://nisn.data.kemdikbud.go.id/page/home tsb.
TAB 2
saya mau jelaskan tentang tab1 dan tab2.
saya dari tab2 dulu, supaya mudah2an lebih mudeng
tab2 artinya data tersebut (perbandingan nama antara http://nisn.data.kemdikbud.go.id/page/home dengan nama dapodik terlalu jauh, sehingga perlu dikonfirmasi satu persatu, kalo memang itu orang yang sama, klik confirm, sedangkan jika itu orang yang berbeda, maka klik unmatch.
di tab2 pada saat klik confirm, maka data di http://nisn.data.kemdikbud.go.id/page/home akan di update dengan data sesuai dapodik.
sekarang yang tab1
perbedaan tab1 dengan tab2 hanya pada pengecekan nama antara data nama dapodik dengan nama yang ada di http://nisn.data.kemdikbud.go.id/page/home , kalo tab1 artinya tidak ada perbedaan nama yang signifikan, jadi 99% mereka (sekolah) tidak salah match, makanya tidak ada perbandingan nama, dan bisa di confirm secara kolektif,
caranya pilih data siswanya(chek box) terus klik ok.
http://vervalpd2.data.kemdikbud.go.id/sys/login

Menu Edit dan Konfirmasi Data Verval NISN
===================================================

Pada Menu Edit data dan konfirmasi data Verval NISN disini nampak sudah penamabahan fiture NISN. Perlu dicermati konfirmasi data plus tambahan kerjaan baru berarti kita memastikan data kita benar-benar akurat, janji kedepan sesuai dengan petunjuk NISN terdahulu data NISN itu akan di insertkan ke local dapodik jadi secara manual operator tidak diwajbkan atau di haruskan untuk menginputkan data hasil verval NISN Ke dapodik dan ini menandakan bahwa tim pengembang PDSP benar-benar akan menepati janjinya yaitu data di dapodik akan include ke PDSP melalui mekanisme sinc.
Bisa dilihat Login Verval NISN terbaru disini
Bagi yang sudah verval hingga data akurat dan berpindah ke tab Referensi maka tinggal konfirmasikan, ada fiture edit adalah untuk melalukan editing data siswa karena berbagai penyebab, data bisa dirubah sesuai data kita namun tidak serta merta akan berubah dikarenakan perlunya bukti berupa dokumen yang harus kita lampirkan, baik itu scan data raport yang menggunakan NISN yang dianggap sudah sesuai atau scan akta klahiran dikarenakan nama dan ttl siswa kita tersebut tidak sesua akta.
Menu Edit dan Konfirmasi Data Verval NISN

Pada fiture konfirmasi data ini hanya persetujuan keakuratan data kita, bisa kita lakukan secra kolektif lewat checlist apabila data siswa kita sudah sesuai semua nya. itu pada kolom Tab 1 pada tab 2 ini adalah data yang jauh kesesuaiannya antara dapodik dan data PDSP. silahkan ikuti petunjuk berikut untuk lebih lengkapnya disertai gambar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
"Hidup memang tak selalu seperti yang anda mau, hal buruk dan baik selalu terjadi, namun semua itu telah diatur oleh Tuhan dengan akhir yang indah"