SDN KEDUNGBENDA 01: PROGRAM PEDULI DATA SENDIRI

Social Icons

twitterfacebookgoogle plus rss feedemail

Sabtu, Mei 10, 2014

PROGRAM PEDULI DATA SENDIRI


Bpk/Ibu Guru yth,
  • Anda dapat mengetahui data anda yang terkirim ke Kemendikbud sudah memenuhi syarat apa belum untuk mendapatkan SKTP (SK Tunjangan Profesi) melalui internet di laman : http://223.27.144.195:8085/ jika anda belum dapat mengaksesnya anda bisa minta tolong kpd putra/putri bapak ibu atau sanak saudaradi rumah untuk bersama-sama mengontrol data anda, sehingga kejadian sebuah SD tunjangan sertifikasinya tidak cair semua dapat dihindari, karena andadapat menginformasikan kepada operator sekolah bahwa data anda belum beres sebelum waktu kirim data ditutup.
  • Apabila data anda belum memenuhi syarat untuk diterbitkan SKTP segera betulkan data anda melalui Aplikasi Dapodikdas di laptop SD anda masing-masing, kemudian kirim ke server pusat dapodik di kemendikbud.
  • Pastikan anda mempunyai kumpulan file data yang meliputi:
          a.  NUPTK, NRG, Nomor Peserta Sertifikasi
          b.  Foto Copy SK Pembagian Tugas Mengajar dari SD saudara
          c.  FC SK CPNS, SK PNS, dan semua SK Kenaikan Tingkat dari awal
               sampai sekarang
          d.  FC. SK Kenaikan Gaji Berkala dari awal sampai sekarang
          e.  Fc Sertifikat Profesi Pendidik hasil PLPG/Portofolio

  • Jalin komunikasi dan kerjasama yang harmonis dengan operator Dapodik di SD saudara, jangan menyalahkan operator jika data anda ada yang belum valid, sebab operator mengentry ribuan sel data dari mulai data pokok sekolah, data sarpras, data guru, data siswa se SD belum lagi Biosystem yang datanya juga ribuan sel, padahal data di Aplikasi Dapodik dan Biosystem harus dientry setiap sel, tidak bisa copy paste satu halaman seperti pada MS Word.
  • Jika operator sekolah anda mengerjakan Dapodik, Biosystem, NUPTK Padamu Negeri, BOS, Adm sekolah, Lapor bulan semua-mua tumplek blek di operator Sekolah apakah anda tidak tergerak hatinya untuk membantu, apalagi bila Ops masih Wiyata Bakti yang penghasilannya tidak seberapa dan sudah harus menafkahi keluarganya. Mulailah belajar computer sehingga anda dapat ikut menyelesaikan masalah.
  • Bingung menemukan situs-situs pendidikan? Berikut daftar situs-situs pendidikan yang bisa kamu coba:Situs Pendidikan Anak-anak
          http://edukasi.kemdikbud.go.id/ situs pendidikan untuk SMP,SMA,SMK
          http://www.pesonaedu.com/ situs belajar matematika dan sains
          http://www duniabelajarcom situs pendidikan untuk SD

  • Di You tube anda dapat mendownload contoh-contoh praktek IPA sederhana untuk anak-anak usia SD dari Negara-negara maju yang dapat dijadikan untuk meningkatkan kualitas proses pembelajaran anda dengan alat-alat murah dan sederhana di sekolah sebagai guru professional seperti tertulis pada sertifikat sertifikasi profesi anda.
  • Internet adalah gudang ilmu yang selalu berkembang dan terus berkembang, sangat disayangkan jika guru sampai ketinggalan informasi.
  • Kalau anda ingin merasakan bagaimana susahnya mengerjakan Dapodik, cobalah anda menggantikan sebagai operator dapodik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
"Hidup memang tak selalu seperti yang anda mau, hal buruk dan baik selalu terjadi, namun semua itu telah diatur oleh Tuhan dengan akhir yang indah"