SDN KEDUNGBENDA 01: Ketika Kita Merasa Tidak Berguna

Social Icons

twitterfacebookgoogle plus rss feedemail

Selasa, Mei 20, 2014

Ketika Kita Merasa Tidak Berguna


Pada saat-saat tertentu kita pasti merasa tidak berguna, apa yang kita rasakan? sedih, kecewa, ingin menangis. Merasa tidak berguna bisa disebabkan oleh berbagai hal karena hidup ini memang komplek. Di antaranya mungkin karena diri ini belum bisa memberikan kontribusi apa pun terhadap orang lain, terhadap keluarga, terhadap teman, ataupun terhadap pasangan. Perasaan itu muncul dari kesadaran diri sendiri yang sadar akan banyak hal yang sebenarnya ingin dilakukan namun belum bisa untuk mewujudkannya. Setiap masalah pasti ada sisi positifnya kalau kita menyikapinya dengan bijak. Karena saya yakin, dibalik semua ini ada pelajaran dan hikmah yang bisa kita ambil.

Saat kita merasa tidak berguna, lakukan lah apa yang kita bisa. Jangan pernah berhenti, apalagi malas dan putus semangat. Sebab hal yang kita lakukan di saat itu, meski pun kita rasa hal itu adalah kecil, sesuatu yang kita lakukan dapat lah bearti besar bagi orang lain, dan menjadi sesuatu yang besar di kemudian hari. Percayalah bahwa kita bisa bangkit dari keadaan ini. Kita tahu, semua itu memang terasa berat untuk dilakukan apalagi bagi kita yang memiliki sifat perfectionist. Sifat perfectionist adalah suatu sifat dimana segala sesuatu yang kita lakukan harus bisa sesempurna mungkin sesuai dengan keinginan. “Sesuai dengan keinginan”, pernyataan inilah yang kadang sulit bagi seorang perfectionist untuk bisa menerima kenyataan.

Serentetan hal kecil yang kita lakukan dengan hati yang ikhlas, hasrat ingin berubah dan ingin membuat diri merasa lebih berguna dan lebih baik lagi, akan menumbuhkan hal besar di kemudian hari. Tentunya bila semua itu kita realisasikan dengan sebuah tindakan. Oleh karena itu, saya ingin mengajak teman-teman untuk bisa bangkit, meski saya sendiri masih lemah dan terkadang sering merasa tidak berguna. Tapi, ayo bangkit! mari kita sama-sama tunjukkan pada semua orang bahwa kita mampu dan bisa melakukan hal yang terbaik untuk sebuah perubahan, demi seseorang yang kita cintai dan sayangi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
"Hidup memang tak selalu seperti yang anda mau, hal buruk dan baik selalu terjadi, namun semua itu telah diatur oleh Tuhan dengan akhir yang indah"